Pengmuman Semester Pendek Reguler



Bandar Lampung, 05 Juni  2017.

Nomor             : 2126a .48.412.06.2017
Lampiran          : -
Perihal              : Pengumuman Kegiatan Semester Antara  TA 2016.2 -TA 2017.1

Kepada Yth.:
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter  FK UNMAL
DI Bandar Lampung

Assalamualaikum wr,wb

Sesuai dengan surat persetujuan Wakil Rektor I/II pada surat permohonan Pelaksanaan Semester Pendek Reguler TA 2016/2017 dan hasil rapat Prodi Kedoktern Hari Senin, tanggal 05 Juni 2017,maka dengan surat ini kami umumkan kegiatan  Semester Pendek Reguler TA 2016/2017 untuk Angkatan 2010-2015 ,sbb:

A.Latar Belakang
   1. Sesuai dengan ketentuan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT ) ,bahwa predikat minimal
       (memuaskan) lulusan S1 Peguruan Tingi  adalah IPK 2,76  (Permenristekdikti  No.44 Tahun 2015).
   2. Persyaratan penerimaan lulusan S1 diberbagai lapangan kerja  baik di lembaga pemerintah maupun
       swasta serta lembaga pendidikan dokter spesialis adalah dengan IPK minimal 2,75 -3,00.

B. Maksud dan Tujuan
     Remedial Semester Pendek Reguler ini dilaksankan dengan maksud memberi kesempatan kepda ma-
     hasiswa untuk meningkatkan IPK Semester agar sesuai dengan SNPT dengan   tujuan:
1.       Meningkatkan Mutu Lulusan FK UNMAL
2.       Membantu penyelesaian beban studi mahasiswa tepat pada waktunya.
3.       Meningkatkan daya saing kerja lulusan FK UNMAL
4.       Meningkatkan kesempatan lulusan FK UNMAL bisa diterima PPDS.
 
C. Peserta:
       Peserta adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas
       Malahayati angkatan 2010 sd 2015 yang memenuhi persyaratan sebagai peserta  Semester Pendek.

D.Persyaratan Peserta Semester Pendek
1.       Mahasiswa angkatan 2010 sd 2016 yang berstatus aktif dengan dibuktikan KRS Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017.
2.       Nilai Blok /MK diambil SP adalah nilai D dan C dengan dibuktikan Transkrip Sementara asli yang di tanda tangani Dekan/Kaprodi.
3.       Mahasiwa IPK  Semester   kurang dari 2,76 wajib mengikuti SP ini.
4.       Mengisi KRS khusus Semester Pendek  maksimum  12 SKS.
5.       Membayar biaya SP sebesar ketentuan yang telah ditetapkan,dibuktikan dengan bukti bayar yang telah divalidasi.
6.       Mengirim surat pernyataan SP ke email: fkmalahayati@gmail.com, yang formatnya bisa di unduh di web:fk.malahayati.ac.id.
E. Waktu Pelaksanaan  SP:
     Waktu
Kegiatan
Tempat /PJ
05 - 09 Juni 2017
Reg. Calon Peserta  secara On line
di Web  : fk.malahayati.ac.id
12 Juni 2017
Batas akhir pengumpulan berkas SP
Loket 8/Kolektif perangkatn
12- 16 Juni 2017
Verifikasi dokumen akademik
di BAA
20 Juni 2017
Pengumuman Daftar Calon Peserta
di Web  : fk.malahayati.ac.id
03 - 07 Juli 2017
Pengisian KRS SP& Pembayaran  SP
di P3T loket 6,7/1,2,3
10 - 14 Juli 2017
Persiapan Tim Blok  Pelaksana SP
MEU/Kord.Blok
17 Juli - 05 Agust 2017
Pelaksanaan SP
MEU/Kord.Blok
07 – 10 Agustus 2017
Ujian Akhir SP
MEU/Kord.Blok

   
E.Biaya Registrasi SP :
        1.  Jika  jumlah peserta memenuhi kuota minimal ( 20 peserta), biayanya sbb:
             a.  Blok/MK Klinik : Rp 250.000,-/SKS
             b.  Blok/MK Preklinik :Rp 200.000,-/SKS

        2. Jika tidak memenuhi  Kuota minimal (jumlah < 20 peserta) maka masuk kegiatan Kuliah
            terbimbing dengan biaya sbb.:
             a.  Blok/MK Preklinik/Klinik 4 SKS : Rp 4.480.000,-/Blok
             b.  Blok/MK Preklinik/Klinik 8 SKS   : Rp 8.960.000,-/Blok

Demikianlah surat ini disampaikan agar dapat dipahami dan diketahui bersama .Terima kasih  

Wassalamualaikum wr,wb

Ketua Prodi Kedokteran                                                Mengetahui:
                                                                        Dekan FK UNMAL,
          dto
                                                                                               dto                                              

H.Dalfian Adnan TH,dr.,DK.                                     Toni Prasetia,dr.,Sp.PD.,FINASIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar