Pengumuman Pendaftaran UKMPPD Agustus 2017



Bandar Lampung, 16 Mei 2017.

Nomor             : 2109.48.404.05.2017
Lampiran          : -
Perihal              : Pengumuman Pendaftaran Calon Peserta UKMPPD Batch 3/Agustus  Tahun 2017.

Kepada Yth.:
Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Dokter
Fakuktas Kedokteran Universitas Malahayati
Di Bandar Lampung

Assalamualaikum wr,wb
Sebagai bentuk inplementasi UU No 20 Tahun 2013 yang telah diterapkan didalam Peraturan Akademik Prodi Kedokteran FK UNIMAL Tahun 2014,serta SK Dekan FK UNIMAL No.0482.41.401.11.2015, tanggal 09 Nopember 2015 ,Tentang TOR Implementasi Exit Exam UKMPPD FK UNIMAL TAHUN 2016, maka  perlu diinformasikan sbb.:

Mahasiswa program profesi dokter yang akan mengikuti UKMPPD Periode  Bacth 3/Agustus  Tahun 2017 harus mengikuti rangkaian prosedur sbb.:

A. Validasi Dokumen Administrasi Akademik Coas di BAA UNIMAL.
1.        Mahasiswa yang akan meregistrasi calon Peserta UKMPPD harus telah  menyelesaikan semua rotasi  klinik dan   dinyatakan   lulus semua jumlah stase dan  ditempuh  sesuai dengan  waktu efektif yang  telah ditetapkan pada Kurikulum  Program Pendidikan Profesi Profesi FK Malahayati
2.        Calon peserta menyerahkan dokumen di Loket 8 di P3T Universitas Malahayati (ibu Dewi)sbb.: 
a.      Surat Pengantar  Coas pertama kali dari FK UNIMAL  ke RS Pendidikan.
b.     Surat Pengantar masuk setiap stase klinik
c.      Suarat Keterangan telah selesai menempuh stase dari masing-2  Kepala Departemen Klinik.
d.     Surat Keterangan telah menyelesaikan semua rotasi klinik dari Ketua Bakordik/Direktur RSP 
e.      Rapor Nilai dari masing-masing kepala Departemen Klinik/Bakordik/Direktur RS Pendidikan. 
f.      Bukti pembayaran SPP yang sudah divalidasi bagian Keuangan Universitas Malahayati. 
g.      Buku  Locbook 12-14 stase klinik yang asli.
h.     Mengisi biodata secara valid sesuai dengan form yang  disediakan.
3.        Berkas dokumen akademik yang lolos verifikasi di Biro Administrasi  Akademik (BAA) dan oleh Biro    Administrasi  Umum (BAU)  maka akan diterbitkan Transkrip Nilai Profesi.

B. Penerbitan Surat Keterangan Selesai Pendidikan Profesi Dokter (SKS-PPD) 
1.        Calon peserta yang telah memiliki Transkrip Nilai Profesi bisa mengajukan penerbitan SKS-PPD  ke Prodi dengan mendaftar secara online di web http//:www.fk.malahayati.ac.id,
2.        Kirm dokumen Transkrip Nilai Profesi ke email: fkmalahayati@gmail.com ,sebagai dokumen pendukung.
3.        SKS-PPD akan diterbitkan paling lambat 1 hari setelah pendaftaran SKS-PPD valid. 

 C. Registrasi Manual dan Online Calon Peserta
1.        Mengisi formulir Pendaftaran Calon Peserta UKMPPD FK Malahayati  Periode B3.2017 yang disediakan di  Loket 8 P3T UNIMAL dengan melampirkan dokumen poto copi identitas diri yang berlaku dan valid (KTP/SIM/Paspor) serta bukti bayar bimbingan tanpa validasi (khusus retaker bimbingan ke-4).
2.        Mengisi Formulir Pendaftaran Calon Peserta UKMPP secara online melalui Web FK. Malahayati      (fk.malahayati.ac.id), dengan mengirim scan berwarna yang disimpan dalam  bentuk  FILE PDF dokumen : Ijazah S.Ked, KTP,Pas Foto 4x6 latar mearah,Transkrip nilai S.Ked & Profesi, SKS-PPD

D. Perubahan Data Mahasiswa (PDM) PD Menrsitek Dikti.
Peserta UKMPPD yang didaftarkan melalui ROL PNUKMPPD dengan menggunakan data yang  valid di PD Meristek
Dikti. Untuk itu mahasiswa  agar mengecek sendiri valid tidaknya biodata  diri ,sbb :
1.        Untuk nama dan NPM di cek secara online melalui web, http:  www.forlap.dikti.go.id , dengan username (nama sendiri) dan pasword (NPM  profesi).
2.        Untuk data Jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir bisa di cek sendiri secara online melalui web http: akademik.malahayati.ac.id , lalu klik Profil Mahasiswa, Biodata.
3.        Bila ternyata data tidakvalid maka ajukan PDM dengan cara mengisi formulir Perubahan Data Mahasiswa  PDPT secara online ke Web FK. Malahayati (fk.malahayati.ac.id). Pada form data tidakvalid diisi dengan format :  data tidak valid ( data yang valid). 
4.        Mengirim data pendukung PDM yaitu berupa Scan  asli /berwarna ke e-mail:fkmalahayati@gmail.com dengan format pengiriman yg dtitetapkan,berupa  dokumen sbb.:
a.        Kutipan Akte Lahir
b.       Kartu Keluarga
c.        KTP
d.       Ijazah S.Ked
e.        SKS - PPD 
f.         Kartu Mahasiswa (KTM) 
4.        Prodi akan mengajukan Perubahan  data mahasiswa  ke PD Menristek Dikti  melalui Rektor Universitas Malahayati setelah ada pengajuan  dan bila dokumen pendukung sudah diterima lengkap dari mahasiswa.

E. Ujian Komprehensif :
1.        Mahasiswa baru selesai coas yang telah memperoleh SKS PPD (First taker ) wajib mengikuti Ujian Konprehensif CBT/PBT Pra –UKMPPD yang diadakan oleh Tim UKMPPD FK Malahayati.
2.        Nilai batas lulus minimal Ujian Komprehensif adalah 66 (enam puluh enam).
  
F. Program Pembimbingan Pra-UKMPPD
Mahasiswa first taker dan Retaker  yang belum lulus CBT/OSCE wajib mengikuti Program Pembimbingan CBT/OSCE
Pra-UKMPPD  di FK  Malahayati ,dengan rangkaian kegiatan sbb:
1.        Pengarahan Program Pembimbingan CBT/OSCE Pra UKMPPD
2.        Refreshing Teori 12 Departemen Klinik
3.        Bimbingan Tutorial CBT/OSCE 
4.        Progres Test
5.        Try Out CBT
6.        Simulasi /Ujian OSCE   
 
G. Kelayakan Peserta UKMPPD: 
1.        Kriteria Layak Peserta UKMPPD First Taker ,sbb.:
a.      Telah mengikuti Program Bimbingan Pra-UKMPPD yang dilaksankan Oleh Tim UKMPPD FK  Malahayati dengan kehadiran minimal 80 %.
b.     Nilai evaluasi akhir Program Pemebimbingan Pra-UKMPPD mencapai nilai sama atau lebihdari 66 (enam puluh enam).
c.      Komponen penilaian pada evaluasi akhir Program Pembimbingan adalah :
(i)     Progres Test (30%)
(ii). Try Out ( 60%)
(iii). Kehadiran (10%) 

2.        Kriteria Layak Peserta UKMPPD Retaker ,sbb.:
a.      Telah mengikuti Program Bimbingan Pra-UKMPPD yang dilaksankan Oleh Tim UKMPPD  FK Malahayati atau
 lembaga lain yang melaksanakan Program Pembimbingan UKMPPD dengan kehadiran minimal 80 %.
b.     Nilai evaluasi akhir Program Pemebimbingan Pra-UKMPPD mencapai nilai sama atau lebihdari 66 
     (enam puluh enam)
c.      Telah mengikuti bimbingan selama paling sedikit 5 minggu dan atau paling sedikit 10 kali pertemeuan termasuk ujian (try out) sebelum waktu Registrasi on line PNUKMPPD.
d.     Nilai Try Out Program Pembimbingan Pra-UKMPPD mencapai sama atau lebih dari 66 (enam puluh enam).
  
H. Kriteria Peserta UKMPPD
1.        Kriteria untuk Peserta UKMPPD First Taker :
a.      Telah terdaftar sebagai Calon Peserta UKMPPD melalui registrasi manual & online UKMPPD Prodi Kedokteran FK Malahayati di web : https: //www.fk.malahayati.ac.id, paling lambat  1(satu) bulan  
      sebelum Registrasi online PNUKMPPD.
b.     Memenuhi Kriteria Layak Peserta UKMPPD First Taker dari Evaluasi Akhir Prohgram Pembimbingan
      gan Pra-UKMPPD oleh Tim UKMPPD FK Malahayati.

2.Kriteria untuk Peserta UKMPPD Retaker :
a.           Telah terdaftar sebagai Calon Peserta UKMPPD melalui registrasi manual & online UKMPPD Prodi Kedokteran
         FK Malahayati di web : https: //www.fk.malahayati.ac.id, paling lambat  1(satu) bulan sebelum Registrasi online
         PNUKMPPD.
b.          Telah mengikuti Program Pembimbingan Pra_UKMPPD  dengan dibuktikan Surat Keterangan       
c.           Bimbngan UKMPPD (SKB-UKMPPD),yang mencantumkan periode lamanya dan nilai try out
    
I.  Pembiayaan :
1.     Biaya ujian Pra-UKMPPD (Ujian Komprehensif)  adalah Rp 200.000,-,telah dilunasi sebelum ujian Pra-  UKMPPD dimulai.
2.     Biaya Program Pembimbingan UKMPPD Batch 3 Tahun 2017baik bimbingan CBT/OSCE adalah,sb
a.      Untuk First Taker/bimbingan pertama kali  dikenakan biaya sebesar Rp 1.500.000,-
b.     Untuk Retaker/bibingan yang ke-2 dan ke-3, tidak dikenakan biaya (free)
c.      Untuk Retaker  bimbingan ke-4,dikenakan biaya sebesar Rp 1.500.000,- 
3.     Biaya UKMPPD Nsional Batch 3 Tahun 2017  adalah  sbb.:
a.      Untuk  ujian CBT saja ,adalah sebesar Rp 400.000,-
b.     Untuk ujian OSCE saja ,adalah sebesar Rp 4.100.000,-
c.      Untuk  ujian CBT dan OSCE,adalah sebesar Rp 4.500.000,-
4.     Pembayaran melalui Rekening Yayasan Alih Teknologi/Universitas Malahayati  No.Rek : 5522222005, BNI Cabang Tanjung Karang.
5.     Calon peserta yang membatalkan diri mengikuti UKMPPD agar mengirim surat permohonan pengundurn diri,dengan menyebutkan alasannya,paling lambat 1(satu) hari sebelum pendaftaran ROL PNUKMPPD, untuk menghindari tagihan biaya.

J.  Kalender UKMPPD Periode Agustus  2017 :
       1.   Pengajuan berkas selesai coas di BAA :22 -31 Mei  2017
2.        Penerbitan SKS-PPD oleh Prodi :01 Juni 2017  06 Juni 2017
3.        Regsitarsi Calon Peserta First Taker : 22 Mei – 02 Juni 2017. -04 Juni 2017 jam 24.00 BBWI
4.        Validasi Biaya Ujian Kompre & Bimbingan : 01-02 Juni 2017  06-07 Juni 2017
5.        Ujian Komprehensif Pra -Ukmppd: 05-07 Juni 2017
6.        Pengumuman Peserta Bimbel/Calon Peserta UKMPPD : 08 Juni 2017
7.        Jadwal Bimbingan CBT Calon First Taker :08-21 Juni 2017  08-16 Juni 2017 dan 03-6 Juli 2017
8.        Pengumuman Layak Peserta First Taker Ukmppd : 22 Juni 2017   07 Juli 2017
9.     Pembayaran & Validasi Biaya UKMPPD First Taker :10-11 Juli 2017
10.        Registrasi Calon Peserta Retaker : 03-10 Juli 201   03-06 Juli  2017
11.   Pembayaran &Validasi Biaya Bimbingan Retaker :07-10 Juli 2017
12.     Jadwal Bimbingan CBT Calon Retaker : 10-20 Juli 2017  07-20 Juli 2017
13.     Pengumuman Layak Peserta Retaker UKMPPD : 21 Juli 2017
        Pembayaran & Validasi Biaya UKMPPD Retaker : 21-24 Juli 2017
14.     Pendaftaran Peserta ROL PNUKMPPD :22-26 Juli 2017 21-25 Juli 2017
        Penanda tanganan Validasi Data ROL UKMPPD FT & RT : 24 Juli 2017
15.     Bimbingan OSCE Pra-UKMPPD :31 Juli-08 Agustus  2017 01-10Agustus 2017
16.   Simulasi OSCE :21-22 Agustus 2017
17.   Ujian TO AIPKI (khusus FT) : 22 Juli 2017
18.     Ujian CBT UKMPPD :19 Agustus 2017. 19-20 Agustus 2017
19.     Ujian OSCE UKMPPD : 26 Agustus 2017 26-28 Agustus 2017
Kalender tersebut diatas dapat berubah sesuai kondisi dn keadaan

K. Format Penamaan File :
      Untuk kemudahan pencarian dokumen yang dikirimke email :fkmalahayati@gmail.com,maka agar mengikutiketentuan sbb.:
1.        Format pengiriman dokumen dalam bentuk Scan warna, PDF
2.        Format Penamaan subjek dan File ,sbb:   
a.        Subjek : UKMPPD3.17_NPM_NAMA
b.       Foto : UKMPPD3.17_FT_NPM_NAMA
c.        Ijazah S.Ked  : UKMPPD3.17_IJZ_NPM_NAMA
d.       Transkrip Nilai S.Ked : UKSPPD3.17_TRS_NPM_NAMA
e.        Transkrip Profei : UKMPPD3.17_TRP_NPM_NAMA
f.         Indentitas : UKMPPD3.17_KTP_NPM_NAMA
g.        Bukti Bayar Ujian Komprehensif : UKMPPD3.17_BBK_NPM_NAMA
h.       Bukti Bayar Bimbingan : UKMPPD3.17_BBB_NPM_NAMA
i.         Bukti Bayar UKMPPD :UKMPPD3.17_BBU_NPM_NAMA
j.         Akte lahir :UKMPPD3.17_AKT_NPM_NAMA
k.        Kartu Keluarga :UKMPPD3.17_KK_NPM_NAMA
l.         SKS-PPD :UKMPPD3.17_SKS-PPD_NPM_NAMA
m.      KTM : UKMPPD3.17_KTM_NPM_NAMA
n.        Hasil CBT UKMPPD:UKMPPD3.17_CBT_NPM_NAMA
o.       Hasil OSCE UKMPPD : UKMPPD3.17_OSCE_NPM_NAMA
p.       SKB UKMPPD : UKMPPD3.17_SKB_NPM_NAMA

Demikianlah surat ini disampaikan agar dapat dipahami dan diketahui bersama .Terima kasih 

Wassalamualaikum wr,wb
Ketua Prodi Kedokteran                                                Mengetahui:
                                                                                      Dekan FK UNIMAL,



H.Dalfian Adnan Th,dr.,DK.                              Toni Prasetia,dr.PD.,FINASIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar